Ketua Komisi IV DPRD Dorong Pemkab Sanggau Akselerasi Turunkan Angka Stunting

30 April 2024 21:10 WIB
Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sanggau, Bambang Joko Winayu

SANGGAU, insidepontianak.com - Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sanggau, Bambang Joko Winayu mendorong Pemkab Sanggau mengakselerasi penurunan angka stunting.

Seperti diketahui, Pemkab Sanggau melalui Tim Percepatan Penuruan Stunting (TPPS) menargetkan penurunan sebesar 20 persen prevalensi stunting pada tahun 2024 dengan target intervensi stunting sebesar 4 persen.

"Upaya Pemkab Sanggau untuk menurunkan stunting ini kita dukung penuh," kata Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sanggau, Bambang Joko Winayu kepada insidepontianak.com, Selasa (30/4/2024) pagi.

Bambang sapaan akrabnya mengatakan, persoalan stunting ini harus dapat perhatian lebih dari pemerintah. Karena memang kasus stunting terjadi kebanyakan karena faktor ekonomi kekuarga.

"Kondisi nya para orang tua ini kan banyak yang belum cukup mampu memberikan asupan gizi baik kepada anaknya, jadi disitulah pemerintah harus hadir," kata Bambang yang merupakan kader Partai Nasdem itu.

Menurutnya, selain edukasi gizi kepada orang tua anak, pendampingan dengan pemberian makanan tambahan, program untuk menangani stunting ini bisa juga sifatnya pemberdayaan ekonomi keluarga stunting.

"Kuncinya kan di keluarga atau orang tua. Jika orang tua anak ini kita bantu maka saya yakin itu bisa lebih baik," ujarnya.

Tak lupa, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sanggau, Bambang Joko Winayu berharap pemerintah Kabupaten Sanggau bisa maksimal dan mencapai target penurunan stunting di tahun 2024 ini. 

"Tentunya dengan pengguna dan pengelolaan anggaran tepat guna," tutupnya. (ans)


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : -

Leave a comment