Bupati Sambas Satono Totalitas Dukung Kafilah MTQ Kabupaten Sambas, Beri Anggaran Rp550 Juta

26 Oktober 2022 15:27 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas Satono mengatakan Pemerintah Daerah mendukung secara totalitas Kafilah MTQ Kabupaten Sambas yang akan berlomba di Kabupaten Ketapang dalam ajang MTQ XXX tingkat Provinsi Kalbar.

Salah satu bentuk dukungan nyata Pemda Sambas adalah mengalokasikan anggaran sebesar Rp550 juta untuk keperluan Kafilah MTQ Kabupaten Sambas tersebut. Untuk itu Bupati Satono ingin para Kafilah diberikan fasilitas yang memadai.

Baca Juga: Ini 5 Film Indonesia yang Tayang November 2022, Sri Asih Paling Ditunggu!

"Kebutuhan Kafilah untuk berlomba di Ketapang kita penuhi sebesar Rp550 juta. Saya berpesan tolong kesehatan para Kafilah MTQ Kabupaten Sambas ini dijaga dengan baik. Mereka ini adalah pahlawan dari daerah yang akan berjuang demi nama baik Sambas," katanya saat menghadiri Training Center Kafilah MTQ, Senin 24 Oktober 2022.

Bupati Sambas Satono mengatakan, faktor yang paling penting mempengaruhi kesehatan Kafilah MTQ Kabupaten Sambas adalah makanan. Dia minta para Kafilah tersebut menjadi pola makannya sampai bertanding nanti.

Baca Juga: Penuh Kemeriahan dan Persahabatan, Simak Wisata Kuliner dan Budaya Saat Kota Pontianak Rayakan HUT ke 251

Selain itu Bupati Sambas Satono meminta para Kafilah MTQ Kabupaten Sambas yang akan berlomba di Kabupaten Ketapang didampingi dokter khusus yang masih muda dan energik supaya lebih semangat.

Baca Juga: Perjuangan Mbah Murjinah Si Penjual Durian Keliling Pasar Sampai Badan Bungkuk Demi Menyambung Hidup

"Selain dijaga pola makannya. Saya minta didampingi dokter. Di sini ada berapa orang dokter. Tahun kemarin sudah kita dampingi dua orang dokter. Tolong cari dokter yang muda biar semangat. Kemudian juga, jangan sampai kafilahnya dijaga, lalu pelatih yang sakit," katanya.***

Leave a comment