Dewan Kalbar Muhammad Minta Pemerintah Lakukan Pemerataan Jaringan Listrik

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Anggota DPRD Kalimantan Barat, Fraksi PAN, Muhammad mendorong pemerintah provinsi dan kabupaten, melakukan pemerataan jaringan listrik baru di Kabupaten Sanggau-Sekadau. Sebab, di dua kabupaten ini belum semua desa terlistriki.

Muhammad mengatakan, persoalan listrik merupakan persoalan mendasar yang sangat dibutuhkan masyarakat. Keluhan soal belum meratanya jaringan listrik negara, kerap disampaikan masyarakar saat ia melakukan reses di dua kabupaten ini.

"Masyarakat pedalaman sangat berharap komitmen pemerintah untuk melakukan pemerataan listrik masuk desa," kata Muhammad, Jumat (7/4/2023).

Karena itu, ia berharap, ada percepatan pembangunan jaringan listrik yang dilakukan pemerintah. Sebab listrik menjadi kebutuhan vital. Terutama dalam menunjang aktivitas belajar siswa. Misalnya ujian nasional berbasis komputer. Kegiatan ini sangat perlu listrik.

Muhammad menyadari salah satu kendala tidak meratanya jaringan listrik disebabkan kemampuan keuangan daerah yang terbatas. Namun ia berharap pemerintah dapat mencari solusi atas persoalan ini.

Selain listrik, jaringan internet juga menjadi persoalan. Sebab, belum merata di berbagai wilayah. Sementara internet juga menjadi kebutuhan masyarakat, guru hingga siswa di sekolah. (Andi)

Leave a comment