Sandiaga Uno akan Umumkan Partai Barunya dalam Waktu Dekat

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

JAKARTA, insidepontianak.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menegaskan, akan menyampaikan pilihan partai politiknya beberapa pekan ke depan.

"Saya akan memberikan kepastian dalam beberapa minggu ke depan," katanya.

Ia menyebut, sengaja tidak tergesa-gesa dalam memilih partai politik yang akan menjadi pelabuhannya pascahengkang dari Partai Gerindra.

Sebab, saat ini ia fokus berjuang bersama masyarakat, untuk memulihkan perekonomian dan mendorong terciptanya banyak lapangan kerja. Pertimbangan lainnya, ia mengaku juga masih menunggu saran dari tokoh-tokoh bangsa.

"Masih dengarkan masukan dari para ulama," ujarnya.

Namun demikian, Sandiaga mengakui, sejauh ini   PPP intens membangun komunikasi dengannya lewat para elite.

"Ada Pak Amir Uskara dari PPP, banyak pembicaraan. PPP paling intens," ujarnya.

Sebelumnya, Pelaksana tugas Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono menyatakan bahwa pihaknya akan mengumumkan sejumlah tokoh baru yang bergabung dengan partainya pada pekan depan.

“Insya Allah juga ada tokoh-tokoh yang akan saya umumkan," kata Mardiono di Jakarta, Senin (1/5/2023).

Sekretaris Jenderal PPP Muhammad Romahurmuziy pun memberikan signal terkait siapa saja tokoh yang akan diumumkan pekan depan.

“Ada beberapa sih, tapi saya kira lebih tepat kalau minggu depan. Namun, lebih tepatnya, di antaranya adalah purnawirawan TNI-Polri, dan juga ada salah satu tokoh bangsa yang saya kira juga cukup memiliki elektabilitas,” kata Romy. (Antara)***

Leave a comment