Kontingen Kabupaten Sambas Berangkat untuk Berlaga di POPDA Kalbar 2023

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com -Bupati Sambas, Satono melepas kontingen Kabupaten Sambas yang akan berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kalbar 2023 di Pontianak, 14-19 Juni 2023.

Bupati Satono mengatakan, ada 45 atlet yang akan berlaga di 9 cabang olahraga POPDA Kalbar 2023. Ia optimistis kontingen Kabupaten Sambas meraih prestasi terbaik.

"POPDA adalah ajang bergengsi di Kalbar. Kontingen Kabupaten Sambas harus bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya supaya mencapai prestasi maksimal," ujar Bupati Satono, Rabu (14/6/2023).

Bupati Satono mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sambas melalui Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga mendukung penuh pengembangan minat dan bakat siswa.

"Salah satunya dengan memfasilitasi peserta didik kita untuk ikut POPDA Kalbar tahun ini. Mereka inilah yang akan menbaw nama daerah dan mengharumkan nama Kabupaten Sambas," ujarnya.

Pesan Bupati Satono kepada para atlet yang berangkat ke ibukota, agar menjadi daya tahan tubuh dan fokus menghadapi pertandingan yang diikuti.  Jangan sampai gagal karena hal-hal kecil.

"Kesehatan jasmani dan rohani itu modal paling penting. Saya yakin atlet yang dikirimkan ke ibukota ini semuanya yang terbaik. Mudah-mudahan menang dan mendulang prestasi," pungkasnya.

Leave a comment