Bupati Satono Resmikan Jembatan Berkemajuan ke-36 Penghubung Desa Tebas Kuala dan Tebas Sungai

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas, Satono kembali meresmikan Jembatan Berkemajuan ke-36, Rabu (30/8/2023).

Jembatan yang dibangun tanpa menggunakan anggaran APBD ini merupakan akses utama penghubung Desa Tebas Kuala dan Desa Tebas Sungai. Dibangun secara swadawa oleh tim sosial bakmi loncat.

Presmian itu, juga dihadiri Sekda Sambass, Fery Madagaskar. Pembangunan jembatan ini sudah lama didamba masyarakat di dua desa itu.

Bupati Satono berharap, hadirnya Jembatan Berkemajuan ke-36 ini meberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

"Alhamduliah, saya sangat bahagia dan bangga bisa meresmikan Jembatan Berkemajuan ke-36 di Gang Amanah ini. Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat karena tanpa dukungan mereka, jembatan ini tidak akan terealisasi," ucapnya.

Di kesempatan ini, Bupati Satono kembali menegaskan, selama memimpin Kabupaten Sambas, ia berkomitmen membangun infrastruktur. Agar roda ekonomi masyarakat bisa bergerak maju.

"Kalau tidak ada jembatan bagaimana masyarakat mau mengeluarkan hasil panen, seperti padi, sayur dan buah-buahan. Lalu bagaimana transportasi masyarakat bisa lancar kalau jembatannya rusak. Itulah alasannya," katanya.

Bupati Satono berpesan, agar jembatan yang sudah susah payah dibangun lewat gerakan sosial ini, dijaga dan dirawat bersama. Agar masa pakainya lama dan mengalirkan amal jariyah untuk orang yang telah menjadi donaturnya.

"Banyak hikmah dalam proses pembanguan Jembatan Berkemajuan. Di mana semuanya dikerjakan secara gotong-royong. Ini menjadi nilai tersendiri, karena gotong-royong adalah budaya kita orang Sambas yang harus dilestarikan," pungkasnya.***

Leave a comment