Segera Bangun Perkebunan di Sadaniang, Erlina Lakukan Pertemuan dengan Investor Kuala Lumpur

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

MEMPAWAH, insidepontianak.com - Melakukan pertemuan dengan salah satu investor di Kuala Lumpur Malaysia, Bupati Mempawah Erlina Norsan memenuhi undangan dan bertandang ke negeri tetangga itu.

Bersama Wakil Gubernur Kalbar periode 2018-2023, Ria Norsan, Bupati Mempawah menerangkan jika undangan pertemuan yang ia datangi diberikan oleh investor asal Malaysia guna membicarakan terkait usaha perkebunan yang akan segera dibangun di Kabupaten Mempawah.

Tan Sri Lee Kim Yew, investor yang akan segera melakukan pembangunan di Kecamatan Sadaniang adalah seorang pengusaha yang dermawan dari Malaysia.

"Kegiatan yang di KL saya diundang oleh investor yang akan buka usaha perkebunan di Mempawah tepatnya di Kecamatan Sadaniang," ungkapnya kepada inside pontianak, Selasa (12/9/2023).

Menurutnya pengalaman yang tak ternilai dapat berdiskusi dengan tokoh ekonomi internasional, Tan Sri Lee Kim Yew.

"Begitu besarnya kontribusi bagi perekonomian lintas negara, banyak penghargaan yang disematkan kepada beliau," terangnya.

Yang menarik, diakui Erlina jika Tan Sri Lee Kim Yew sudah paham tentang kultur budaya dan ekonomi di Mempawah secara umum.

"Karena memang beberapa tahun terakhir beliau menjajaki investasi pertanian dan perkebunan di Mempawah," tegasnya.

Dijelaskan Erlina meski undangan yang ia hadiri hanya memakan waktu yang singkat namun ia bersama sang suami Ria Norsan sangat mendukung rencana dari sang investor asal KL tersebut.

Lewat pertemuan yang dilakukan, diakui Bupati Mempawah sudah melakukan diskusi terkait pembangunan di Kecamatan Sadaniang tersebut bersama investor Malaysia.

"Sampai Malaysia saya langsung mengadakan pertemuan diiringi dengan makan malam. Saya memberikan kata sambutan dan tuan rumah juga. Sebelumnya sudah diskusi bersama," tuturnya.

Tidak sendiri, Bupati Mempawah juga membawa beberapa OPD terkait termasuk Kabid Perkebunan terkait pertemuan yang telah dilakukan bersama investor Malaysia.

"Jadi hanya 1 hari saja pertemuan dengan investor KL semua difasilitasi oleh investor. Satu hal bahwasannya pertemuan ini tidak menggunakan uang APBD.

Beberapa OPD yang mengikuti pertemuan adalah Camat Sadaniang, Kabid Perkebunan, Kadis Pertanian, Perhubungan, PTSP, Bappeda dan Sekda.

"Terima kasih Tan Sri, telah memberi wawasan bencerahan kepada kami tentang peluang-peluang yang dapat dioptimalkan," tutup Bupati Mempawah. ***

Leave a comment