PPP Kalbar Target Kembalikan Kejayaan di Pemilu 2024

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Partai Persatuan Pembangunan atau PPP Kalimantan Barat, menargetkan mengembalikan kejayaan partai dalam pemilihan umum atau Pemilu 2024.

Partai berlambang Ka'bah itu berambisi merebut kembali kursi DPR RI dari Dapil Kalbar I dan Dapil Kalbar II, yang saat ini kosong dan meningkatkan perolehan kursi di DPRD kabupaten dan provinsi.

"Pemilu sudah di depan mata. Kurang dari 130 hari lagi, kita akan bertarung merebut hati rakyat. Saya minta seluruh kader solid memenangkan PPP di Pemilu 2024," kata Abang Muhammad Nasir saat memberi sambutan pembukaan kegiatan Rapat Pimpinan Wilayah dan Rapat Koordinasi Wilayah PPP Kalbar, Jumat (15/9/2023).

Rapimwil dan Rakorwil ini, PPP kata Nasir menjadi wadah konsolidasi "memanaskan" mesin untuk meraih kemenangan.

"Pada kegiatan ini nanti ada pembekalan terhadap Caleg. Saya optimis di Pemilu 2024 nanti ada keterwakilan PPP di senayan," ucapnya.

Sementara itu, Ketua OKK PPP, Idy Muzayyad mengajak kader fokus pemenangan Pileg 2024. Semua kader diminta harus solid bekerja memenangkan hati rakyat agar kursi DPR RI di dapil Kalbar I dan II bisa kembali direbut.

"Karena ini menjadi modal bagi PPP agar bisa lolos Parlementary Threshold," ujarnya.

Para kader juga diminta tak pusing dengan dinamika Pilpres yang kemungkinan adanya poros ketiga dan keempat. Kader diharap tunduk pada keputusan DPP terkait Pilpres karena sejauh ini DPP telah memutuskan mengusung Ganjar Pranowo dan berkoalisi dengan PDI Perjuangan. Sementara Ketua Bapilu PPP, Sandiaga Uno sudah disodorkan untuk jadi Bacawapres.

Pj Gubernur Kalbar, Harisson mengucapkan selamat melaksanakan Rapimwil dan Rakorwil PPP Kalbar. Ia berharap, menghasilkan keputusan yang terbaik untuk Kalbar.

Ia pun mengajak PPP turut bersama-sama menyukseskan Pemilu 2024. Sebab, keberhasilan Pemilu menjadi tanggung jawab bersama. Baik pemerintah penyelanggara Pemilu dan elemen partai politik.

"Mari kita ciptakan suasana kondusif, mari sukseskan Pilkada dan Pemilu di Kalbar," ajak Harisson. (andi)***

Tags :

Leave a comment