Kebakaran di Nusa Indah Pontianak Hanguskan 40 Kios

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Kebakaran hebat menghanguskan sedikitnya 40 kios di Jalan Nusa Indah I dan II, Pontianak, Sabtu (16/9/2023) malam.

"Ada 40 kios yang terbakar. Saat kejadian kios dalam keadaan kosong," kata Sekretaris Forum Komunikasi Pemadam Kebakaran Kota Pontianak, Edy Zulkarnaen, Minggu (17/9/2023).

Edy mengatakan, kebakaran dilaporkan terjadi pukul 23.11 WIB. Berangkat dari laporan inilah, Damkar bergegas ke TKP melakukan pemadaman.

"Tapi saat tiba di lokasi, api sudah besar, dan sumber air sulit," ujarnya.

Akhirnya pemadam dari Kota Pontianak meminta bantuan dengan Damkar Kubu Raya, dan Mempawah membantu memadamkan api. Penanggulangan kebakaran ini pun berlangsung lama.

Sebab, kios yang terbakar berisikan pakaian, barang elektronik, hingga spare part yang menjadi umpan api semakin cepat membesar.

"Kios yang terbakar terdiri dari toko pakaian, elektronik, spare part kendaraan, penjahit, hingga toko emas," terangnya.

Edi memastikan tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini. Namun, seorang pemilik toko alami trauma melihat kebakaran itu. Akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit Antonius untuk mendapat perawatan.

Sementara itu penyebab kebakaran belum diketahui.

Penyebabnya masih dalam penyelidikan kepolisian," pungkasnya. (andi)***

Leave a comment