Rehabilitas RTLH Diharapkan Wali Kota Pontianak Edi Kamtono Bermanfaat

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPRKP) Pontianak, telah melaksanakan sosialisasi bantuan stimulan RTLH, tahun anggaran 2023.

Penyerahan bantuan simbolis ini, diberikan secara langsung oleh Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono di kantor DPRKP, pada Rabu (5/9/2023).

Edi menyampaikan, penyerahan secara simbolis dan sosialisasi bantuan rumah tidak layak huni diserahkan kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah di Kota Pontianak.

" Sebenarnya ini sudah yang keberapa kali, dan setiap tahun kita programkan, tujuannya adalah untuk mengentaskan kawasan kumuh kotaan dan untuk meningkatkan kesejahteraan," Ujar Edi

Edi menungkapkan, pemberian bantuan RTLH merupakan salah satu program yang dilakukan pemerintah, dalam pengetasan kemiskinan yanga ada di Kota Pontianak.

"Dan ini berjalan baik katanya, tahun ini ada 77 rumah yang kita bedah," timbal Edi

Menurutnya, hal ini dapat ditingkatkan lagi dan menargetkan bantuan RTLH, karena Edi menilai, masih banyak terdapat rumah-rumah yang perlu dilakukan bedah dan perbaikan water closet (WC).

"Kita dapat menyampaikan karena masih ada banyak juga rumah,"

"Untuk angaran APBD sekarang ini, sudah seribuan rumah, dari dua bulan kemarin, ada belasan ribu yang sudah tidak layak di data kita, dan sekarang tinggal seribuan dan kualitasnya, sudah semakin baik," pungkasnya (Evi)***

Leave a comment