Kesang Masuk PSI, Disiapkan Jadi Ketum?

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

JAKARTA, insidepontianak.com – Putra bungsu Presiden Jokowi Dodo, Kaesang Pangarep mantap menatap dunia politik setelah resmi begabung ke Partai Solidaritas Indonesia atau PSI.

Kaesang memilih partai yang berbeda dengan sang ayah sebagai kader PDIP. Pro kontra perbedaan itu seolah tak dia pedulikan. Sebab, nyatanya, ia sudah resmi menerima kartu anggota PSI.

Dilansir dari berbagai sumber, Kaesang mengungkapkan sejumlah alasannya bergabung ke PSI.

Berikut ulasannya:

Bagi Kesang, PSI merupakan partai yang sejalan dengan pemikirannya. Sebagai anak muda, ia ingin berperan banyak di sektor publik lewat jalur politik.

PSI pun dinilai partai berisi anak muda yang punya kompetensi dan integritas serta punya semangat yang besar untuk membawa Indonesia lebih baik meski belum masuk ke parlemen senayan.

Bagi Kaesang, bergabung ke PSI menjadi momentum untuk mengajak anak-anak muda terlibat aktif dalam Pemilu 2024.

Sebab, bagaimana pun, bangsa ini akan diwarisi anak-anak muda. Karena itu menurut Kasang, Pemilu 2024 menjadi momentum bagi anak-anak muda mengambil peran mewujudkan pesta demokrasi yang berkualitas dan menghasilkan pemimpin yang mampu menjawab tantangan dunai ke depan.

Bagi PSI, bergabungnya Kaesang membawa energi postif kekuatan elektoral. Maka tak heran, Kaesang digadang akan dipersiapkan menjadi ketua umum.

Isu ini semakin menguat setelah Kaesang bergabung, PSI langsung mengagendakan Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) hari ini, Senin (25/9/2023) dengan agenda utama 'Deklarasi Politik PSI'.

Kabarnya, seluruh jajaran Dewan Pembina, Pengurus DPP, dan para kader PSI dari seluruh Indonesia akan menghadiri kegiatan ini.

Hasil Kopdarnas PSI ini tentu sangat menarik untuk ditunggu untuk membuktikan apakah isu Kaesang akan dipasang menjadi ketua umum atau tidak?***

Leave a comment