Muscab ke-2, Disporapar Ajak Srikandi Pemuda Pancasila Ikut Berkotribusi Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Srikandi pemuda pancasila Kota Pontianak, mengelar Muscab (Musyawarah Cabang) II, di Aula Rumah Dinas Wawako Pontianak, pada Kamis (5/10/2023).

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Pontianak, Syarif Rizal menyampaikan, sebagai organisasi kepemudaan pancasila khususnya srikandi, sebagai mitra pemerintah kedepanya dapat berkontribusi bagi masyarakat.

“Ada nuansa strategi yang dilakukan pada muscab kedua ini, memberikan sesuatu yang fudamnetal, dengan mengumpulkan seluruh srikandi baik tingkat provinsi maupun Kota, untuk memberikan motivasi kepada seluruh elemen serikat yang ada di Kalimantan Barat ini,” ujar Rizal

Muscab (Musyawarah Cabang) II Srikandi pemuda pancasila ini, merupakan musyawarah untuk menentukan pengganti masa kepengurusan srikandi yang telah berakhir, selanjurnya akan dilakukan program kepengurusan untuk kedepannya.

“ Sebagai sebuah organisasi kemasyarakatan, khususnya perempuan dapat memberikan kotribusi yang luar biasa, karena sebuah organisasi menaungi dan membawa oraganisasi itu sendiri untuk sampai taraf yang sesuai,” ungkapnya

Rizal berpesan, untuk kepengurusan nanti yang terpilih agar menjalankan tugas dengan sebaik mungkin, berperan aktif dalam keorganisasian. Sehingga untuk kedepannya srikandi pemuda pancasila dapat memberikan manfaat yang luar biasa.

“Mudah-mudah srikandi sebagai sebuah wadah, yang memberikan manfaat untuk kemajuan bersama,” tuturnya.

Sementara Uray Vera Rodina, Srikandi Pemuda Pancasila Pontianak, mengatakan pentingnya peran wanita untuk terlibat dalam memperjuangkan kemajuan wanita-wanita yang ada di Kalimantan Barat.

“Visi dan misi kita untuk mempersatukan organisasi menguatkan wanita, melalui pemuda pancasila yang mau berjuang dalam pembangunan kota, wanita yang berkarir untuk para srikandi yang ada di Kalbar khususnya,” (Evi)***


Penulis : admin
Editor :

Leave a comment