Tiga Korban Pesawat Jatuh di BSD Tangsel Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati

19 Mei 2024 21:20 WIB
Sejumlah mobil ambulans mengangkut korban meninggal dalam kecelakaan pesawat ringan di Tangerang Selatan untuk dibawa ke RS Polri Kramatjati, Jakarta, Minggu (19/5/2024). (Antara/Azmi Syamsul Ma'arif)

TANGERANG, insidepontianak.com – Tiga korban penumpang pesawat jatuh di Jalan Lapangan Sunburst, BSD, Serpong, Tangerang Selatan dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati.

Adapun pesawat yang jatuh itu berjenis pesawat ringan PK-IFP. Kapolres Tangsel AKBP Ibnu Bagus Santoso ketiga korban akan dilakukan identifikasi. Sebab, beberapa belum diketahui asal daerahnya.

"Semua sudah berhasil dievakuasi," kata AKBP Ibnu Bagus Santoso melansir Antara.

Tiga korban itu meninggal dunia. Masing-masing bernama Pulung Darmawan, warga Bandung Jawa Barat, Mayor Suanda (belum diketahui asal daerah), Farid (belum diketahui asal daerah).

"Untuk sekarang kita akan serahkan ke KNKT melaksanakan identifikasi dari para korban," ujarnya.

Proses evakuasi para korban sempat terkendala karena kondisi badan pesawat hancur. Sehingga, evakuasi yang dilakukan petugas SAR gabungan pun diperlukan kehati-hatian.

"Semua dari korban ini kondisinya masih utuh," ucapnya.

AKBP Ibnu Bagus Santoso belum dapat merinci kronologis peristiwa kecelakaan pesawat itu. Sebab, penyelidikan masih dilakukan pihak KNKT.

Namun, diketahui, pesawat ringan PK-IFP itu milik Indonesia Flying Club, dalam perjalanan dari Pondok Cabe menuju Tanjung Lesung, Banten.

"Tapi pada saat kejadian memang terjadi hujan lebat, untuk lengkapnya nanti pihak KNKT yang akan menjelaskan," ucapnya.

Ia menambahkan, untuk proses selanjutnya tim penyelamat dan pertolongan akan melakukan evakuasi terhadap puing dan badan pesawat, untuk dibawa ke Pondok Cabe.

Adapun kecelakaan pesawat ringan itu dilaporkan terjadi sekitar 14.09 WIB. Tiga korban jiwa itu terdiri dari pilot, co pilot dan mekanik.***


Penulis : Antara
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment