Kabar Gembira, Taman Arongk Belopa Sanggau Diresmikan 2 November 2023

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com -- Kabar gembira untuk Warga Kota Sanggau, pasalnya pada 2 November 2023 mendatang.

Taman Arongk Belopa akan diresmikan dan dibuka untuk umum.

Taman tersebut sudah lama dinanti oleh warga untuk di kunjungi sebagai distinasi bersantai dan bertamasya.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Dinas Perumahan Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan Kabupaten Sanggau, Didit Richardi.

Ia mengatakan direncakan sebelumnya jika peresmian akan dilakukan di bulan Oktober 2023. Namun, intruksi dari Bupati Sanggau untuk digabungkan dengan acara perpisahan pada 2 November 2023 mendatang.

"Permintaan dari Pak Bupati untuk dilaksanakan pada tanggal 2 November 2023. Karena beliau sekalian perpisahan. Tapi rencananya sudah kami diskusikan di awal ini," katanya.

Didit mengatakan, nantinya acara peresmian tidak dilaksanakan di area Taman Arongk Belopa, melainkan di komplek Taman Sabang Merah.

Karena, diwaktu yang sama ada beberapa proyek yang juga diresmikan oleh Bupati Sanggau diakhir masa jabatannya.

"Nanti kita adakan pesta rakyat untuk perpisahan bapak bupati. Jadi kami pikirkan untuk dilaksanakan di Sabang Merah. Cuma nanti tanda tangan semua proyek-proyek yang dibangun di masa beliau akan dipusatkan di satu tempat itu, tanda tangan prasastinya," jelasnya.

Didit menambahkan, pihaknya juga telah melalui pemeriksaan BPK pada tahun 2023 dan akan kembali diperiksa pada tahun 2024 meendatang. Bahwa secara teknis pembangunan Taman Arongk Belopa tidak ada masalah.

"Karena ini kan bukan bangunan fisik tapi tanaman dan perlu waktu untuk tumbuh dan banyak belum jadi pohon nih. Karena desainnya (pohon) perindang. Jadi perlu waktu untuk pemeliharaan segala macam. Mudah-mudahan tumbuh bagus, sehingga sesuai dengan gambar," terangnya.

Didit menegaskan, untuk persoalan deirenase yang sempat dikeluhkan warga telah dilakukan pengecekan dan penanganan sehingga tidak ada lagi masalah kedepannya termasuk air yang menggenang saat hujan deras sekalipun.

"Setelah dievaluasi dan dibersihkan, alhamdulillah tidak ada tersumbat lagi meskipun hujan deras," tegasnya. (ans)

Leave a comment