Jokowi Tak Hadiri Pengumuman Mahfud MD Jadi Cawapres Ganjar, Ini Penjelasan Hasto

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

JAKARTA, insidepontianak.com – Presiden Jokowi tak hadir saat pengumuman Mahfud MD sebagai Cawapres Ganjar Pranowo di kantor DPP PDIP, Rabu (18/10/2023).

Lantas apa alasan Jokowi tak dapat hadir di momen penting ini?

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mematikan, undangan kepada Jokowi sudah disampaikan lewat Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

"Kami sudah sampaikan (undangannya) kepada Mas Pramono Anung Wibowo yang mendampingi Bapak Presiden," kata Hasto dikutip dari Antara.

Namun, Jokowi tak dapat hadri karena sedang menjalankan tugas negara sebagai presiden, yakni lawatan ke China dan Arab Saudi.

"Bahwa hari ini memang diumumkan dan beliau (Jokowi) sedang menjalankan tugas kenegaraan," kata Hasto.

Sementara itu, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan pihaknya memahami absensi Presiden Jokowi dalam pengumuman bakal cawapres di Kantor DPP PDI Perjuangan. Sebab, tugas negara lebih penting.

"Kami memahami, karena ada tugas lebih penting bagi Pak Presiden," ucap Puan.

Dalam acara pengumuman bakal cawapres untuk bakal capres Ganjar Pranowo, kata Puan, yang diundang untuk hadir hanya ketua umum partai koalisi beserta jajarannya, relawan, serta tim pemenangan.

"Tidak semuanya bisa kami undang, karenanya tadi kami membuka ruang rapat virtual untuk semuanya bisa melihat," katanya.***


Penulis : admin
Editor :

Leave a comment