Pemprov Kalbar Pastikan Tindaklanjuti Rekomendasi DPRD Terkait LKPJ Tahun 2023

8 Mei 2024 21:39 WIB
Pj Sekda Kalbar, Mohammad Bari. (Insidepontianak.com/Andi Ridwansyah)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Pemerintah Provinsi Kalbar memastikan, bakal menindaklanjuti rekomendasi DPRD Kalbar terkait laporan keterangan pertanggungjawaban atau LKPJ Tahun Anggaran 2023.

"Hari ini kita sudah menerima rekomendasi DPRD Kalbar terkait LKPJ. Kita pastikan, seluruh rekomendasi ini bakal kita tindaklanjuti," tegas Pj Sekda Kalbar, Mohammad Bari, Rabu (8/5/2024).

Ia juga menyampaikan, Pemprov Kalbar bakal menelusuri sejumlah Organisasi Perangkat Daerah atau OPD yang direkomendasikan DPRD untuk dievaluasi karena dinilai kinerjanya kurang optimal.

"Nanti kita lihat mana OPD yang belum optimal," ujarnya.

Namun, Bari mengaku belum mengetahui OPD mana yang dikritik DPRD. Tapi yang pasti kritik itu penting sebagai bentuk evaluasi.

Dia juga memastikan Pemprov Kalbar terus berupaya meningkatkan pendapatan asli daerah, baik di sektor pajak kendaraan bermotor, pajak air permukaan, dan lain sebagainya.

"Jangan sampai kita tidak punya kemampuan melakukan pembangunan. Semua tergantung potensi dan kita selalu berupaya mencapai target," pungkasnya.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment