Kalbar Tuan Rumah Kejurnas Angkat Besi

8 Mei 2024 21:55 WIB
Pj Gubernur Kalbar, Harisson. (Antara)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kalimantan Barat (Kalbar) akan menjadi tuan rumah kejuaran nasional atau Kejurnas Angkat Besi 2024.

Pj Gubernur Kalbar, Harisson mengatakan, perlombaan nanti akan dilaksanakan di Kota Pontianak. Ia memastikan, persiapan Kejurnas Angkat Besi ini terus dimatangkan.

"Saya bersama jajaran OPD, sudah melakukan rapat persiapan sebagai tuan rumah pada Kejuaraan Nasional Angkat Besi 2024," kata Harisson.

Baginya, Kalbar yang dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan Kejurnas Angkat Besi tahun ini merupakan sebuah kehormatan.

“Ini sebuat kebanggaan bagi masyarakat karena akan menggelar kejuaraan berskala nasional yang juga akan berdampak positif untuk Kalimantan Barat,” kata Harisson.

Adapun Kejuaraan Nasional Angkat Besi nanti akan diikuti oleh atlet dari sejumlah Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP).

Keludian atlet dari Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLPD) serta sekolah khusus olahraga (SKO).

“Kejurnas ini merupakan bagian dari upaya pembibitan untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi,” katanya.

Tercatat 62 atlet, 21 pelatih, dan 13 ofisial PPLP dari 12 provinsi serta 55 atlet, 18 pelatih, dan 16 ofisial PPLPD/SKO dari 11 provinsi akan mengikuti kejuaraan tersebut.

"Kami dan pemangku kepentingan berupaya menyukseskan kejuaraan ini,” tegas Harisson.

Kementerian Pemuda dan Olahraga sendiri sudah menyiapkan anggaran untuk pelaksanaan Kejurnas Angkat Besi 2024 di Kalimantan Barat.

“Anggaranya bersumber dari APBN 2024 sebesar Rp647 juta yang tertuang dalam DIPA tanggal 24 November 2023," kata Kepala Dinas Olahraga dan Pariwisata Kalimantan Barat Windy Prihastari.(Ant)***


Penulis : Antara
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment