Nyeleneh, Netizen Usulkan Nama Singkatan Duet Prabowo Gibran: TOP GIR, PRABU KAMIS Hingga MABOK

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

MEDAN, Insidepontianak.com - Warganet ini cukup nyeleneh, pasalnya dia mengusulkan nama singkatan atas duet Prabowo Gibran pasca Capres Prabowo Subianto mengumumkan Gibran jadi Cawapres di Pilpres 2024, pada Minggu malam (22/10/2023).

Usulan nama singkatan yang diciptakan netizen ini pastinya mengandung unsur nama dari Prabowo Subianto dan Gibran, dan sebutnya semua rekomendasi nama itu untuk menyukseskan Pilpres 2024.

Beberapa kali video netizen ini diunggah oleh pengguna media sosial, dan di kolom trending X, video ini juga muncul menanggapi trending untuk nama Gibran di X.

"Singkatan Prabowo Gibran, hehehehhe," sebutnya seraya tertawa, seperti dilansir dari akun X, Shi Elita yang menanggapi trending Gibran, Senin (23/10/2023).

Singkatan pertama disebut netizen tersebut adalah TOP GIR yang merupakan kepanjangan dari Tetap Optimis Prabowo Gibran Rakabuming.

Kemudian dia melanjutkan lagi, menyebutkan singkatan kedua yakni MAGRIB yang artinya MasBowo Gibran Rakabuming Ih Bagus.

Singkatan yang berbau kerakyatan juga tak lepas dari usulan netizen itu, PRO RAKYAT yang berarti Prabowo Rakabuming Merakyat.

Tambah nyeleneh, netizen ini juga menciptakan singkatan nama PRABU KAMIS yaitu Prabowo Rakabuming Kangen Mega Ih Soswit.

Ada juga PROMAG yang diartikan netizen itu kepanjangan dari Prabowo Mas Gibran, dan yang paling nyeleneh adalah singkatan kedua nama tokoh dengan kata MABOK, yang artinya Mas Bowo Kaka Gibran.

Mengakhiri videonya, netizen tersebut juga bertanya, ada lagi gak? "Buat Prabowo Gibran silahkan digunakan, biar silaturahmi gak putus, bisa kali seratus juta dua ratus," pungkasnya dengan nyeleneh.

Terang saja video yang beredar di kolom trending X ini jadi sorotan warganet. Banyak netizen yang menanggapi video ini dengan menyematkan emoticon tertawa dalam kolom komentar.

Sementara itu akun Gibran di X juga ramai komentar netizen. Unggahannya 14 jam lalu yang menuliskan kalimat 'tetap santuy walaupun sedang trending' pun dibanjiri sebanyak 1.1779 komentar netizen.

Netizen justru tak sabar ingin melihat debat cawapres nanti. Seperti yang dikomentari akun Paino_thok di kolom komentar postingan Gibran.

"Gak sabar pengin lihat debat cawapres, adu gagasan sama pak mahfud Md pasti seru , ojo blekak-blekuk ya, ntar malu2in paman sama bapak," tulisnya.

Terpantau sampai saat ini, nama Gibran trending pertama di X, dan setidaknya sudah 160 ribu postingan yang menanggapi Gibran menjadi Cawapres Prabowo Subianto.

Diketahui keputusan Gibran disebut Prabowo Subianto sebagai wacapres yang mendampinginya telah disepakati secarai aklamasi oleh partai Koalisi Indonesia Maju.

Ditegaskan Prabowo juga, keputusan tersebut diambil usai rapat bersama seluruh ketua umum KIM. Jadi tegasnya, tidak ada sengketa dari keputusan tersebut karena diputuskan secara aklamasi.

Dalam pengumumannya itu Prabowo juga menyebutkan jika dia dan Gibran akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara resmi pada 25 Oktober 2023. (Adelina). ***

Leave a comment