Kantor Diskominfo Kayong Utara Terbakar

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KAYONG UTARA, insidepontianak.com - Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika atau Diskominfo Kabupaten Kayong Utara terbakar , Jumat (27/10/2023) siang.

Belasan personel dan dua unit mobil pemadam BPBD sudah meluncur ke TKP melakukan pemadaman. Gerak cepat itu berhasil mencegah kebakaran meluas.

"Api dapat kita padamkan dengan cepat. Asap hitam berasal dari plafon salah satu bangunan, memang api belum sempat membesar saat itu," kata koordinator lapangan BPBD Kayong Utara, Herwansyah.

Beberapa barang berharga juga berhasil diamankan dengan cepat, namun dari pantauan Insidepontianak.com beberapa rak lemari berisikan berkas tampak basah terkena semprotan air.

"sebagian besar berhasil diselamatkan, kursi, berkas. Itu ada satu lemari terkunci jadi tidak sempat dikeluarkan berkasnya," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Penyelenggaraan Pemerintahan Berbasis Elektronik Diskominfo Kayong Utara, Sya'bansyah mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

Saat kejadian, sebagian pegawai baru datang karena habis jam istirahat. Adapun bangunan yang terbakar berada di ruang Komisi Informasi Publik (KIP).

"Ruangan KIP yang terbakar saat itu sedang kosong. Alhamdulillah api berhasil dipadamkan dengan cepat," tuturnya.

Sya'bansyah belum dapat memastikan penyebab kebakaran. Namun, bila melihat sumber asap di atas plafon, kemungkinan kebakaran itu akibat korsleting listrik.

"Mungkin karena listrik, karena sumber asap dari atas dek," katanya.

Beruntung peristiwa tersebut tidak memakan korban jiwa dan beberapa barang berharga di dalam ruangan sebagian besar dapat diselamatkan.***

Leave a comment