Dukung Lomba Lagu dan Gerak Tari Sambas MenDunie, Herzaky: Mari Bertekad dan Berkontribusi!

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Apresiasi diberikan kepada Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas yang telah melaksanakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi kaum muda

Dewan Pengurus Pusat Majelis Adat Budaya Melayu Kalimantan Barat, Herzaky Mahendra Putra, mengapresiasi kegiatan lomba lagu dan gerak tari Sambas menDunie se-Kabupaten Sambas yang diselenggarakan oleh Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas.

"Kegiatan seperti ini bisa menjadi perekat persatuan dan kesatuan pemuda/pemudi serta masyarakat di kabupaten Sambas untuk terus melestarikan budaya daerah," ucap Herzaky.

Lomba lagu dan gerak tari ini sendiri diikuti 281 orang. Ada 41 Tim Tarian tingkat SMA/Sederajat dan Umum, dan 42 Orang Putra/Putri dalam lomba lagu Sambas MenDunie.

Tokoh muda nasional asal Sambas ini mengatakan, kabupaten Sambas sangat kental dengan budayanya, kaya akan budaya dan ciri khas di daerahnya. Kegiatan seperti ini wajar kalau kemudian disambut baik oleh masyarakat di Sambas.

Herzaky juga mengapresiasi Bupati Kubu Raya, Bapak Muda Mahendrawan, selaku pencipta lagu pesan MenDunie beragam lirik dan versi daerah.

Lagu ini menjadi sebuah motivasi dan dorongan bagi kaum muda untuk terus berkreativitas dan mengembangkan bakat seni maupun bakat-bakat lainnya yang positif.

Apalagi, lanjut Herzaky yang juga Dewan Pakar Ikatan Alumni UI Kalbar ini, Bupati Muda saja yang saat ini memiliki tanggung jawab sebagai Kepala Daerah di Kabupaten Kubu Raya, dengan kesibukannya mampu membuat sebuah karya yang sangat luar biasa, untuk pemuda khususnya.

"Sosok pemimpin seperti Pak Muda ini patutlah menjadi inspirasi bagi para pemuda untuk terus melahirkan karya," urainya.

Herzaky juga mengapresiasi Bupati Sambas H. Satono dalam keterlibatannya mendukung lomba lagu dan gerak tari Sambas MenDunie di Kabupaten Sambas.

"Beliau ini kepala daerah yang terus konsisten mendukung kegiatan-kegiatan kepemudaan yang positif di Sambas," tuturnya.

Bang Teh Herzaky sebagai urang Sambas menyampaikan rasa bangganya kalau Sambas bisa MenDunie ke depannya. Herzaky pun berkomitmen untuk ikut memperjuangkannya. Apalagi jika ke depannya mendapat amanah di parlemen pusat atau DPR RI.

"Setiap orang Sambas, mari kita bertekad dan bise ikut berkontribusi," tutup Herzaky. ***

Leave a comment