Anggota DPRD Sanggau Mulyadi: Rumah Betang Sebagai Pusat Pengembangan dan Pelestarian Budaya

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com -- Program pembangunan atau peningkatan gedung fasilitas publik berupa Rumah Betang di seluruh kecamatan di Kabupaten Sanggau di era Bupati Paulus Hadi dan Yohanes Ontot mendapat apresiasi dari Anggota DPRD Kabupaten Sanggau.

Yonatan Mulyadi, Anggota DPRD Sanggau menilai, proyek tersebut sudah sangat sesuai dengan visi dan misi dalam membangun kota Sanggau.

"Dengan menggunakan anggaran APBD kabupaten untuk Sanggau maju dan terdepan yang tertuang seven brand image / tujuh program bupati dan wakil bupati salah satunya utk menjadi Sanggau yang berbudaya dan beriman," ujar Mulyadi.

Ia berharap, dengan ada rumah betang di setiap kecamatan tentunya bisa dijadikan pusat pengembangan dan pelestarian budaya masyarakat Sanggau.

"Tentunya kita berharap rumah betang ini bukan hanya sekedar simbol, tapi bisa dijadikan pusat untuk pengembangan dan pelestarian budaya," ucap Mulyadi yang juga Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Sanggau itu.

Untuk itu, Mulyadi juga memberikan apresiasi dan ucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Sanggau yang telah sukses melaksanakan program ini.

"Tentunya saya memberikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Sanggau yang sudah membagun rumah betang Pangsuma di Kecamatan Meliau ini," ujarnya. (ans)

Leave a comment