Kodam XII Tanjungpura Pastikan Tak Ada Anggotanya Intimidasi Keluarga Ketua BEM UI di Pontianak

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Kodam XII Tanjungpura memastikan, tak ada anggotanya yang terlibat melakukan intimidasi terhadap keluarga Melki di Pontianak.

Sebelumnya, Ketua BEM Universitas Indonesia itu mengaku ia dan keluarga di Pontianak mendapat intimidasi pasca-mengeritik putusan Mahkamah Konstitusi tentang syarat minimal usai Capres-Cawapres.

Melki menyebut keluarganya didatangi oleh sejumlah pihak yang mengaku sebagai aparat keamanan beberapa minggu lalu. Mereka berseragam Polri dan TNI. Namun tak menyebut asal satuanya.

Kapendam XII Tanjungpura, Kolonel Inf Ade Rizal Muharram mengatakan, informasi dugaan intimidasi itu belum jelas kebenarannya.

"Sampai saat ini Info tersebut belum jelas kebenarannya apalagi sampai mengintimidasi. Sampai saat ini pihak kita belum dapat info," kata Ade Rizal Muharram, kepada insidepontianak.com, Jumat (10/11/2023).

Ade Rizal mengatakan, Kodam XII Tanjungpura sudah melakukan pengecekan terhadap anggotanya. Sampai saat ini ia memastikan tak ada oknum anggotanya yang terlibat.

"Sudah kita cek, sementara gak ada (anggota terlibat, red)," terangnya.

Ia memastikan, jika ada anggota Kodam XII Tanjungpura yang terlibat melakukan intimidasi pasti akan disanksi.

"Ya, dilihat dulu sejauh mana tindak tanduk nya. Tapi kalau sudah sampai intimidasi ya, pasti kena sanksi," pungkasnya. (andi)***

Leave a comment