Anggota DPRD Sanggau Dukung Perkembangan Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif Lokal

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com - Toni Anggota DPRD Sanggau sangat mendukung perkembangan pelaku ekonomi kreatif lokal, terutama di Batang Tarang, Kecamatan Balai, Kabupaten Sanggau.

Hal tersebut disampaikan Toni saat meninjau pelatihan make up atau rias wajah yang dilaksanakan di aula Paroki Batang Tarang, Jumat, (7/11/2023).

Toni mengatakan, perkembangan zaman dewasa ini telah menciptakan perubahan di segala lini. Termasuk dalam hal dunia usaha yang memiliki berbagai macam sektor.

"Nah, pelaku usaha ekonomi kreatif tentunya bisa memanfaat peluang ini. Perubahan zaman telah menjadikan pola kebutuhan masyarakat berubah, salah satunya soal tata rias," ujar Kader partai berlogo Banteng itu.

Peluang sangat besar, Toni mengungkapkan, Teknologi informasi dan media sosial bisa jadi salah satu instrumen untuk para pelaku usaha menjangkau pasar lebih luas.

"Kemudian, para pelaku usaha ini bisa memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan usahanya. Branding di media itu tentu membuat orang lebih tertarik dengan jasa yang kemudian ingin di tawarkan," ujarnya.

Ungkapan terima kasih, Toni sampaikan kepada Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sanggau yang telah menghadirkan kegiatan pelatihan yang bermanfaat di Dapilnya.

"Terima kasih tentunya kita sampaikan, selain di bidang Make Up Artist atau MUA ini Disporapar juga bisa melihat potensi anak-anak muda di kecamatan Balai yang bisa dibina dan dikembangkan," pungkasnya.

Menghadirkan Yessica Yessy sebagai narasumber yang sudah memiliki pengalaman Makeup Artist (MUA) asal Kota Pontianak. Sebanyak 20 orang pelaku usaha ekonomi kreaktif di Kecamatan Balai mengikuti pelatihan make up atau rias wajah tersebut. (ans). ***

Leave a comment