Rakor Ketahanan Pangan, Bupati Satono Harap Hasilkan Gagasan

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com – Bupati Sambas, Satono mengikuti rapat koordinasi ketahanan pangan desa se-Kecamatan Teluk Keramat, Kamis (9/11/2023).

Di kesempatan itu, ia mengingatkan, agar rakor ini tak sekerdar pertemuan biasa. Tetapi harus menghasilkan ide dan program nyata untuk benar-benar bisa mewujudkan ketahanan pangan.

"Harapan saya acara seperti ini tidak hanya seremonial. Tetapi harus melahirkan gagasan dan sumbangsih saran untuk memperkuat ketahanan pangan kita," pesan Bupati Satono.

Bupati Sambas pun mengapresiasi kegiatan ini. Ia juga mera senang bisa mengikutinya, sekaligus bisa silaturahmi dengan perangkat desa dan BPD se-Kecamatan Teluk Keramat.

"Saya menghaturkan ribuan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung percepatan pembangunan Kabupaten Sambas," ujarnya.

Menurutnya, Kecamatan Teluk Keramat menjadi populasi penduduk terbesar kedua setelah Kecamatan Tebas.

Baginya, jumlah penduduk yang besar ini menjadi modal tersendiri bagi Kecamatan Teluk Keramat untuk membangun Kabupaten Sambas Berkemajuan.

“Alhamdulillah IPM Sambas di tahun 2022 naik ke ranking 5 tertinggi di Kalimantan Barat di angka 67,95 mengalahkan Ketapang, ini semua berkat kerja sama dan kolaborasi dari seluruh komponen," ucapnya.

Ia berharap, masyarakat terus bersatu mendukung program pemabangunan di masa kepemerintahannya. Sebab, persatuan jadi kunci kemajuan Sambas.***

Leave a comment