Pernyataan Melki Gurunya Didatangi Seseorang Tanyakan Sosoknya Dibantah, Rosmalina: Tak Pernah Ada

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Pontianak, Bidang Kesiswaan, Rosmalina membantah adanya dugaan intimidasi yang sebelumnya disampaikan Ketua BEM Universitas Indonesia, Melki Sedek Huang.

Sebelumnya Melki membuat pernyataan mengejutkan. Dia bilang gurunya di SMA Negeri 1 Pontianak didatangi seseorang yang menanyakan identitasnya. Orang itu juga mencari tahu sosok Melki saat menempuh pendidikan di sekolah itu.

Namun, pernyataan Melki ini dibantah pihak sekolah. Rosmalina memastikan tidak ada seorang yang mengatasnamakan instansi tertentu datang ke sekolah mencari tahu tentang Melki.

"Yang datang kesini, menanyakan secara langsung, Melki itu siapa? apa-apa, tidak ada. Tidak pernah," tegas Rosmalina.

Bahkan, ia menunjuk awak media, yang hari itu datang ke SMA Negeri 1 Pontianak mencari tahu tentang kebenaran dugaan intimidasi.

"Sajauh ini tidak ada (yang datang mencari tahu tentang Melki) baru abang-abang ini,"tegas Rosmalina sambil tertawa.

Ia juga memastikan dirinya dan para guru tak pernah mendapat intimidasi karena sikap kritis Melki yang diduga mengkritik putusan MK terlait batas usai Capres-Cawapres di Pemilu 2024.

"Kalau dikatakan gara-gara Melki, kasus Melki kami atau saya dintimidasi itu tidak pernah ada, tidak pernah ada laporan dari kepala sekolah, atau teman- teman guru,"terangnya.

Rosmalina membenarkan Melki Sedek Huang merupakan alumni SMAN 1 Pontianak. Melki merupakan alumni tahun 2019 jurusan IPA.

Ia bercerita Melki saat bersekolah tidak terlalu menonjol dalam ekstrakurikuler atau akademik. Ia sama seperti siswa lainnya. Namun Melki dinilai cukup aktif dalam berbagai kegiatan sekolah.

"Saat sekolah tidak ada prestasi yang begitu menonjol, tetapi begitu kami tau dia menjadi ketua BEM UI, kami sangat bangga," terangnya.

Sejauh ini kata dia, tidak ada komunikasi pihak sekolah ke Melki. Termasuk menceritakan apa yang dia buat.

"Jadi tidak ada. Kami tau selama ini dari media, tidak ada hubungan pribadi dengan Melki apalagi keluarga," pungkasnya (Andi). ***

Leave a comment