Bupati Satono Apresiasi Peran Petani Jaga Ketahanan Pangan, Pahlawan untuk Sambas Berkemajuan

30 April 2024 12:29 WIB
Bupati Satono saat menghadiri halal bihalal dan silaturahmi bersama Gapoktan, para penyuluh pertanian, se-Kabupaten Sambas, Senin (29/4/2024). (Istimewa)

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas Satono, mengapresiasi peran para petani yang terus produktif menjaga ketahanan pangan.

Baginya, petani adalah salah satu pahlawan untuk mewujudkan Sambas Berkemajuan.

Pernyataan ini disampaikan Bupati Satono saat menghadiri halal bihalal dan silaturahmi bersama Gapoktan, para penyuluh pertanian, se-Kabupaten Sambas, Senin (29/4/2024).

"Alhamdulillah, saya sangat senang sekali dapat hadir di tengah-tengah mereka. Bagi saya, mereka adalah para pahlawan petani di bumi Kabupaten Sambas," ucapnya.

Menurutnya, Kabupaten Sambas yang memiliki lahan pertanian yang luas, telah mampu mewujudkan ketahanan pangan, yang tak lepas berkat jasa para petani.

"Maka dari itu mereka-mereka perlu diapresiasi, hari kita bisa meningkatkan pertumbuhan pertanian yang meroket dari 0,02 persen menjadi 4,69 persen sesuai dengan data BPS Sambas," katanya.

Bupati Satono menegaskan, dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi pertanian maka perlu adanya kolaborasi berbagai pihak terkait.(Nia)


Penulis : Antonia Sentia
Editor : -

Leave a comment