Pimpin Apel Pagi, Sekda Minta Seluruh ASN Bekerja Dengan Ikhlas

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KETAPANG, insidepontianak.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo menjadi pembina pada apel gabungan ASN (Aparatur Sipil Negara) di Lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Ketapang, di Halaman Kantor Bupati Ketapang, Senin (13/10/2022).

Dalam arahannya Sekda menyampaikan bahwa pada tahun 2023 ini Pemerintah Kabupaten Ketapang akan merayakan HUT Korpri pada tanggal 29 November mendatang.

Sekda mengingatkan bahwa Kabupaten Ketapang sudah memasuki musim hujan, oleh karena itu sekda menekankan kepada Dinas PUTR dan BPBD agar melakukan mitigasi terhadap potensi banjir.

Sementara untuk wabah demam berdarah (DBD), Sekda meminta Dinas Kesehatan dan jajaran terus berkoordinir langkah-langkah penanganan dari tingkat camat, lurah, kades, dusun, dan RT untuk meminimalisir sarang-sarang nyamuk.

Dalam hal pelayanan, sekda mengajak semua ASN agar bekerja dengan ikhlas dan setulus hati.

"Saya mengajak untuk semuanya agar kita bekerja seikhlas hati dan setulus-tulusnya, setiap hari kita harus memperbaiki diri agar terus menjadi lebih baik agar kabupaten Ketapang menjadi lebih baik," ajak Sekda.

Selain itu, Sekda juga menyampaikan bahwa Kabupaten Ketapang menjadi juara pertama se-Indonesia dalam hal penerapan aplikasi Srikandi.

Aplikasi itu yaitu suatu Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi, berdasar pada peraturan Presiden No. 95 Tahun 2018 mengenai Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE).

Terakhir, ia juga menyampaikan kepada asisten III Sekda dan kepala BKPSDM terkait pegawai-pegawai yang berprestasi untuk diberikan reward berupa pelatihan kepemimpinan. (Fauzi). ***

Leave a comment