Peringati HSN ke-78, Pemkab Kayong Utara Gelar Jalan Sehat Bersama Guru dan Masyarakat

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KAYONG UTARA, insidepontianak.com - Pemerintah Kabupaten Kayong Utara melalui Dinas Pendidikan menggelar jalan sehat, bertajuk: Transformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju, Minggu (26/11/2023).

Kegaitan ini digelar untuk menyemarakkan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke-78. Jalan sehat ini dilepas langsung oleh Pj Sekda Kayong Utara, Erwin Sudrajat  bersama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten, Rahadi Usman.

Erwin berharap, jalan sehat ini menjadi momentum membangun semangat para guru dalam menjalankan tugasnya menciptakan generasi yang unggul.

"Guru-guru adalah garda terdepan dalam upaya mencetak generasi yang cerdas, kritis dan memiliki nilai-nilai luhur. Kesempatan ini, saya menyampaikan terima kasih yang tulus kepada seluruh guru di Indonesia," ucap Erwin.

Erwin juga menyampaikan guru adalah inspirasi yang mampu membakar semangat keingintahuan dan kreativitas di dalam diri anak-anak.

Kendati, dalam perjalanan panjang, guru-guru telah menghadapi berbagai tantangan mulai dari keterbatasan sarana dan prasarana hingga dinamika perkembangan pendidikan.

"Melalui kegiatan ini kami berharap menjadi ajang silahturahmi serta menumbuhkan rasa menghargai profesi guru di Kabupaten Kayong Utara," kata Erwin. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kayong Utara Rahadi Usman juga memberikan pesan. Ia berharap para gurus di Kayong Utara agar tetap berkomitmen menjalankan tugas demi kemajuan dunia pendidikan.***

Leave a comment