Perlu Program Pemerataan Pembangunan, Toni: DPRD Sanggau akan Terus Dorong

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, Insidepontianak.com – Pemerintah Kabupaten Sanggau berharap akan banyak program pusat dan daerah, dalam hal ini Pemerintah Provinsi Kalbar soal pemerataan pembangunan di segala bidang.

“Tentu kita maunya banyak program yang bisa disambung dengan kita, baik itu program pusat maupun Pemprov Kalbar. Seperti penguatan jaringan komunikasi, Pendidikan, Kesehatan, ekonomi hingga sosial untuk warga Sanggau,” kata Ketua Komisi III DPRD Sanggau, Toni SH, belum lama ini.

Pihaknya pun tak akan henti-hentinya mendorong agar banyak program realisasi dari berbagai pihak, mengingat Kabupaten Sanggau Tengah giat-giatnya membangun di banyak sektor.

“Sinergi ini akan sangat penting untuk kemajuan daerah. Program pusat yang kemudian direalisasikan provinsi akan membantu pembangunan yang tengah kita lakukan,” ujarnya.

Ia mencontohkan soal isu ketimpangan telekomunikasi di daerah terpencil di Kalbar, dimana faktanya banyak daerah di Kabupaten Sanggat belum tersentuh pembangunan, baik listrik hingga jaringan komunikasi berbasis internet.

“Kita akan kawal dan selalu memantau selain pengaturan anggaran untuk Pembangunan daerah kitab isa makin merata dan maju,” ucapnya. (REDAKSI)

Leave a comment