25 Rumah di Desa Dungun Perapakan Terima Program BPLP, Bupati Satono Harap Tingkatkan Kesejahteraan Warga

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Sebanyak 25 rumah di Desa Dungun Perapakan, Kecamatan Tebas, mendapatkan bantuan pasang baru listrik atau BPBL, secara gratis.

Program BPBL itu merupakan bantuan dari Kementerian ESDM, aspirasi yang diperjuangkan Anggota Komisi VII DPR RI Katherine Angela Oendoen.

Presmian program BPLP dilakukan di aula kantor Desa Dungu Perapakan, ditandai dengan penyalaan lampu, oleh Katherine Angela Oendoen, Bupati Satono, Anggota DPRD Kalbar Suriansyah dan pihak PLN Sambas, Senin (11/12/2023)

Bupati Satono, bersyukur masyarakat Desa Dungun Perapakan kini bisa meresakan listrik PLN berkat perjuangan Katherine Angela Oendoen.

Ia meyakini program pemasangan listrik gratis ini dapat menciptakan multiplier effect bagi masyarakat. Terutama dalam peningkatan kegiatan ekonomi.

“Pasti akan banyak perubahan positif pascaadanya aliran listrik sendiri di setiap rumah warga. Mudah-mudahan bisa meningkatkan UMKM dan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Bupati Satono juga mengucapkan terimakasih kepada Katherine Oendoen, yang terlah memperjuangkan program BPLP untuk Kabupaten Sambas.

"Sebagai kepala daerah saya menghaturkan terima kasih atas atensi perhatian kerja sama telah bersinergi luar biasa usulan harapan rakyat Sambas melalui Katherine, anggota DPR RI," ucapnya.

Satono menilai perjuangan dan aspirasi yang diberikan itu tanpa membedakan suku, agama maupun ras. Sehingga penerangan listrik PLN di Kabupaten Sambas dapat dirasakan sampai ke pelosok-pelosok.

"Ini tentu perlu semangat kebersamaan, sinergi, kolaborasi dan kepedulian. Kita ketahui bersama Sambas ini daerah perbatasan tentu jumlah populasi penduduk terbesar kedua di Kalbar," pungkasnya.

Leave a comment