Daftar Ruas Jalan Kabupaten Sanggau yang Diperbaiki di Tahun 2024

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com -- Jhon Hendri, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kabupaten Sanggau membeberkan sejumlah ruas jalan yang akan diperbaiki pada tahun anggaran 2024 mendatang.

“Kita ingin menuntaskan jalan strategis Bodok-Bonti. Kemudian juga yang sering dikeluhkan masyarakat yaitu Meliau-Tayan. Ini juga sudah kita anggarkan di 2024. Ada jalan menuju Embaong-Sungai Batu. Itu ada lokasi sedikit ada longsor. Itu juga sudah kita anggarkan 2024. Itu juga merupakan jalur strategis yang dilewati oleh petani sawit, dan juga akses angkutan BBM,” kata John Hendri, Kamis (14/12/2023).

Ia bersyukur lantaran di tahun 2024, Dinas BMSDA Kabupaten Sanggau juga mendapatkan Dana Bagi Hasil (DBH) Sawit sebesar Rp 21 miliar.

“Kemudian kita juga akan menuntaskan jalan strategis, jalan poros Sanggau menuju Jangkang. Termasuk juga di situ ada pengaspalan. Mudah-mudahan kalau kita mau ke Jangkang, kalau mau melewati alternatif bisa melewati Sanggau-Entakai-Selampong-SP4, itu sudah ketemu dengan ruas jalur ke Jangkang,” tambah John.

Ia mengungkapkan, khusus untuk ruas jalan Bodok-Bonti dianggarkan Rp 12 miliar di tahun 2024. Perbaikan akan dilakukan mulai dari simpang Bodok hingga dekat Bonti.

“Kita mulai dari depan itu masuk dari Sedoya, Sengoret, Upe dan terus ke sana. Mudah-mudahan bisa cukuplah. Artinya begini, pemerintah setiap tahun menganggarkan. Hanya saja ada yang kecil ada yang besar, sehingga ketika dikerjakan yang di ujung yang di pangkal sudah pernah dikerjakan rusak lagi. Di 2024 ini akan kita kerjakan yang betul-betul parah,” ungkapnya. (ans)

Leave a comment