Dialog Publik IKA PPKn IKIP-PGRI Pontianak Bakal Bedah Persoalan IPM Kalbar

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Ikatan Keluarga Alumni atau IKA PPKn IKIP-PGRI Pontianak, akan menggelar dialog publik, bertajuk: Kontribusi Pendidikan dalam Percepatan Peningkatan IPM Kalbar, Selasa (19/12/2023).

Kegiatan itu merupakan bagian dari rangkaian pelantikan pengurus IKA PPKn IKIP-PGRI Pontianak masa bakti 2023-2026, diketuai Andi Ridwansyah, yang terpilih berdasarkan hasil Musyawarah Besar atau Musbes yang digelar pada Sabtu (16/12/2023).

Narasumber yang dihadirkan dalam dialog publik itu nantinya yakni, Pj Gubernur Kalbar, Harisson, Anggota DPRD Kalbar Komisi V, Heri Mustamin, dan Ketua IKA IKIP-PGRI Pontianak, Muhammad Nurdin.

Wakil Ketua Panitia, Khairatul Lisan mengatakan, isu IPM dianggkat dalam dialog publik nanti, alasannya karena persoalan ini menjadi tanggung jawab bersama.

Karena itu, pembangunan IPM harus menjadi perhatian semua pihak. Sebab, IPM berkaitan dengan Sumber Daya Manusia atau IP. Bila SDM baik, maka daerah akan berkembang dan maju.

"Maka tema besar kita adalah menyoroti persoalan IPM. Karena kita tahu IPM Kalbar masih tertinggal, walaupun kita tahu juga dari tahun ke tahun alami peningkatan," kata Lisan.

Hasil dialog publik ini diharapkan memberikan rekomendasi kepada pemangku kebijakan untuk dapat bersinergi menyelaraskan visi dan mencari solusi dalam percepatan peningkatan IPM Kalbar ke depan.

"Semuanya harus bersinergi untuk mendukung percepatan IPM," ujarnya.

Selain dialog publik, kegiatan pelantikan pengurus IKA PPKn IKIP-PGRI Pontianak masa bakti 2023-2026 juga akan dirangkai dengan pameran UMKM yang juga akan diikuti mahasiswa. (dwi)***

Leave a comment