PAN Dicap Partai Joget, Zulhas: Sekarang Semuanya Joget

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan mengaku partai yang dinahkodainya kerap dicap sebagai 'partai joget'.

Bagi Zulhas karib dia disapa, labeling itu, justru membawa PAN manjadi trendsetter di kalangan anak muda dan masyarakat.

Trendsetter itu menjadikan pola kampanye PAN menyesuaikan dengan situasi politik kekinian. Zulhas menyebut, politik riang gembira yang dilakukan PAN justru sekarang banyak ditiru partai lain.

"Akhirnya sekarang semua joget," kata Zulhas di forum rapat konsolidasi pemenangan PAN di Pontianak, Minggu (17/12/2023).

Ia mengaku, dua tahun lalu saat memimpin PAN, memang sudah merencanakan agar PAN membawa suasana baru dalam politik yang penuh kegembiraan.

Salah satu program PAN yang menggembirakan seperti 'Birukan Langit Indonesia'. Selain itu, PAN juga mendatangkan K-pop.

PAN juga kerap beriklan di TV. Menurut Zulhas, program itu sangat efektif. PAN diingat masyarakat luas dan sekarang jadi trendsetter.

"Dulu kita dicap hanya partai joget. Apa itu PAN, partai yang bisa joget saja. Sekarang semua orang joget. Capres partai lain pun joget," ucap Zulhas.

Baginya, politik masa kini memang idealnya harus sejuk, riang dan menggembirakan. Bukan dengan marah-marah dan saling menyakitkan.

"Karena kalau marah, survei-nya pasti jatuh," ujarnya.

Ia pun mengkliam, PAN yang mengusung politik kekinian dengan suasana suka cita, memberikan keuntungan elektoral. Menurutnya, survei elektabilitas PAN turus naik.

Trend positif ini diharap memotivasi seluruh kader tetap semangat dan bekerja keras turun ke lapangan merebut hati rakyat. Agar, PAN bisa meraih kemenangan pada Pileg 14 Februari 2024 nanti.

"Karena kalau tidak bekerja keras mustahil akan jadi. Makanya kader harus turun ke masyarakat, ketuk pintu masyarakat dan bekerja dengan sebaik mungkin," pesannya.(andi)***

Leave a comment