Respon Keluhan Warga, Pj Bupati Kayong Utara Romi Wijaya Tinjau Kondisi Jalan Rusak

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KAYONG UTARA, insidepontianak.com - Pj Bupati Kayong Utara Romi Wijaya bersama Plt Kepala Dinas PUPR Kayong Utara Budi Utomo, beserta tim teknis meninjau kerusakan insfrastruktur jalan di beberapa daerah di Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara.

Romi mengatakan, peninjauan jalan tersebut dilakukannya menindaklanjuti laporan masyarakat yang mengeluh terhadap kondisi jalan rusak di beberapa titik.

"Jalan ini merupakan urat nadi aktivitas keseharian masyarakat. Tentu saja berkaitan erat dengan aktivitas perekonomian masyarakat. Dengan demikian perbaikan dan peningkatan kualitas jalan tersebut sangat urgen," katanya.

Ia pun memastikan, Pemerintah Kabupaten Kayong Utara, akan fokus melakukan pembenahan dan pembangunan Infrastruktur seperti jalan, jembatan dan drainase penunjang pertanian.

"Pembangunan infrastruktur harus tepat sasaran, efisien, efektif dan akuntabel diutamakan mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat," katanya.

Dengan keterbatasan anggaran saat ini, pemerintah daerah akan melakukan peninjauan skala prioritas.

Karena di tahun 2024 ini Pemkab Kayong Utara sedang melakukan rasionalisasi anggaran.

”Mudah-mudahan apa yang diikhtiarkan pemerintah daerah terkait harapan masyarakat terhadap pembangunan dapat diwujudkan," harapnya.***

Leave a comment