Kejar Target, KPU Ketapang Terjunkan 160 Pekerja untuk Pelipatan Surat Suara

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KETAPANG, insidepontianak.com – Sebanyak 160 orang dikerahkan untuk melakukan pelipatan dan sortir surat suara DPD dan Presiden untuk Pemilu 14 Februari 2024.

“Surat suara sudah diterima di Kabupaten Ketapang, dalam proses pelipatan DPD dan kalau selesai sore ini dilanjutkan pelipatan surat suara Presiden. Kita banyak melibatkan masyarakat, sekitar 160 orang,” ungkap Ketua KPU Ketapang, Abdul Hakim, Kamis (11/1/2024).

Menurutnya, dengan jumlah 160 orang tenaga yang dilibatkan untuk melakukan pelipatan dan sortir surat suara ini diharapkan dapat menyelesaikan tepat waktu.

“Maksimal 3 hari ke depan kita selesai pelipatan surat suara,” ujarnya.

Hakim menambakan, selama proses pelipatan surat suara, KPU Kabupaten Ketapang turut melibatkan tim logistik guna melakukan penyortitan.

“Setelah proses surat suara kami melibatkan kawan-kawan di kantor KPU untuk terjun bersama langsung proses sortir,” timpalnya.

Penyortiran surat suara yang dilakukan petugas, nantinya direkapitulasi sebagai bahan laporan menyangkut berapa banyak surat suara yang dalam kondisi baik dan dalam keadaan rusak.

“Jadi, kita bisa cepat mengetahui surat suara yang rusak dan tidak layak di distribusikan untuk segera dilaporkan ke Provinsi," katanya.

Sejak kedatangan hingga proses pelipatan yang saat ini dilakukan, pihaknya tidak mengalami kendala yang berarti.***

Leave a comment