Flashmob PKS di Pontianak Diikuti Ratusan Kader, Arif Joni: Kampanye Unik Rebut Suara Publik

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Ratusan kader Partai Keadilan Sejahtera atau PKS, ramaikan kegiatan flashmob di Jalan Sultan Hamid II Pontianak, tepatnya, di sepanjang jalan Jembatan Kapuas Landak hingga simpang empat Siantan, Minggu (14/2024) sore.

Flashmob sendiri merupakan istilah kegiatan sekelompok orang berkumpul pada waktu dan tempat yang telah ditetapkan, untuk melakukan suatu hal yang unik.

Istilah ini pun digunakan PKS dalam berkampanye tanpa melakukan orasi-orasi seperti kampanye pada umumnya.

Flashmob yang digelar PKS Kalbar hari ini di sepanjang Jalan Sultan Hamid II Pontianak, dengan mengibarkan alat perga kampanye atau APK dan membagikan brosur caleg-caleg PKS kepada masyarakat yang melintas. Kegiatan ini pun digelar serentak secara nasional.

"Hari ini kita berkampanye dengan diam, mematung di jalan, mengunakan atribut kampanye serta mengibarkan bendera PKS untuk menyapa pengguna jalan," kata Ketua PKS Kalbar, Arif Joni Prasetyo.

Menurutnya, kampanye dengan konsep flashmob ini adalah bentuk kampanye yang asik dan unik untuk menarik perhatian orang-orang.

"Kampanye itu harus fresh, enjoy dan asik," sambungnya.

Di samping itu, Arif mengungkapkan bahwa kegiatan flashmob ini juga diisi dengan kampanye gagasan dengan metode dialog.

"PKS itu miliki gagasan selain dari singkatan partai keadilan sejahtera adalah pangan murah, kerja gampang dan sehat mudah," ujar Arif.

Adapun inti kampanye flashmob ini untuk memperkenalkan para calon legislatif atau caleg PKS yang akan ikut berpartisipasi dalam Pemilu 2024 dengan cara-cara yang lugas.

"Di beberapa titik ada caleg-caleg yang berkumpul, bahwa kita bersama-sama memperjuangkan PKS," kata Arif.

Selain itu, kampanye ini sekaligus mengenalkan pasangan Capres-Cawapres nomor urut 1, Anies-Muhaimin yang diusung PKS. Arif menyakini, Anies-Muhaimin bisa membawa dampak yang positif pembangunan Kalbar.

"Dengan hadirnya pasangan capres Anies-Muhaimin kami lebih mudah berkampanye pada tahun ini," pungkasnya.(greg)***

Leave a comment