Pembangunan Rumah Adat Jawa Joglo Berkemajuan Dimulai, Bupati Satono Ajak Warga Gotong Royong Mengerjakannya

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas Satono, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Adat Jawa Joglo Berkemajuan, di Desa Lubuk Dagang, Kecamatan Sambas, Minggu (4/2/2024).

Buti Satono merasa senang, karena acara ini diikuti oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Sambas dan sejumlah Kepala Organisasi Pimpinan Daerah Kabupaten Sambas.

Di kesempatan itu, ia pun menyampaikan, Sambas adalah rumah besar untuk semua gelongan etnis dan agama. Semuanya harus hidup rukun dan damai, dengan nilai-nilai toleransi.

“Ini sudah kita buktikan. Kita sudah mendirikan Rumah Adat Melayu Berkemajuan, kita sudah bangun Rumah Adat Dayak dan hari ini kita memulai pembangunan Rumah Adat Jawa Joglo,” katanya.

“Kita semua sama. Saya tegaskan lagi, Sambas rumah besar kita semua. Rumah adat ini, Pemerintah Kabupaten Sambas memberikan bantuan dana untuk pembangunan Rp1 milyar di Tahun 2024,” jelasnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Sambas ini pun meminta masyarakat bersama-sama mewujudkan pembangunan Rumah Adat Jawa Joglo. Ia mengajak, masyarakat gotong royong membangun rumah adat ini.

“Semoga masyarakat Jawa mampu memberikan kontribusi bagi pembangunan Kabupaten Sambas,” pesannya.***

Leave a comment