Langkah Cepat Pemkab Usulkan Formasi PPPK di Apresiasi Ketua Komisi IV DPRD Sanggau

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com -- Bambang Joko Winayu Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sanggau.

Ia mengapresiasi langkah cepat Pemerintah Kabupaten dalam mengusulkan formasi CPNS dan PPPK di tahun 2024.

"Tentunya kita apresiasi langkah pemerintah Kabupaten melalui BKPSDM yang telah melakukan pemetaan dan kemudian mengusulkan kebutuhan ASN baik itu dipromosi CPNS ataupun PPPK yang telah dikirim ke pemerintah pusat Akhir Januari lalu," ucap Bambang saat diwawancarai.

Pemerintah Kabupaten Sanggau, telah mengusulan kebutuhan ASN pada tahun 2024 sebanyak 3.805 formasi, dengan rincian CPNS sebanyak 327 dan PPPK sebanyak 3.478. Jumlah formasi PPPK tahun ini lebih besar dibandingkan dengan tahun 2023 yang lalu.

Bambang mengatakan, pihaknya bersama dinas-dinas yang menjadi mitra Komisi IV di akan segera melakukan pertemuan untuk membahas strategi dalam mengawal jumlah formasi yang telah diajukan agar bisa disetujui seluruhnya oleh badan Kepegawaian Nasional (BKN).

"Tentunya kita bersama BKPSDM dan Dinas terkait seperti pendidikan dan kesehatan, akan segera rapat untuk membahas strategi mengawal usulan formasi yang telah diusulkan tersebut. Tentunya kita berharap format yang telah diusulkan bisa diterima dan disetujui oleh BKN pusat," ujarnya.

Bambang menekankan formasi yang diusulkan tersebut harus harus sesuai dengan kebutuhan. Mengingat pada tahun 2023 yang lalu pada formasi Guru masih belum terserap atau kekurangan pendaftar  sekitar 500 formasi.

"Terkait formaai ini jadi penting untuk diskusikan bersama dinas terkait, mitra dari Komisi IV. Mengingat tahun 2023 yang lalu ada sekitar 500 formasi untuk tenaga pendidik (Guru) yang belum terserap atau kekurangan pendaftar," pungkasnya. ***

Leave a comment