Presiden Jokowi akan Lantik Dua Menteri Hari Ini, AHY Sudah Minta Restu ke SBY

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

JAKARTA, insidepontianak.com – Presiden Joko Widodo dijadwakan akan melantik dua menteri hari ini, Rabu (21/2/2023).

Adapun menteri yang bakal dilantik yaitu Meko Polhukam pengganti Mahfud MD dan Menteri Agraria dan Tata Raung atau ATR/BPN.

Kabar yang beredar, Menko Polhukam akan diisi oleh Hadi Tjahjanto, sementara Menteri ATR akan diisi oleh Agus Harimurty Yudhoyono atau AHY, yang sebelumnya dijabat oleh Hadi.

Sekretaris Pribadi Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono, Ossy Dermawan mengatakan, AHY sudah minta restu sang ayah SBY untuk dilantik sebagai Menteri ATR/Kepala BPN.

"Tadi malam, Mas AHY sudah bertemu Bapak SBY yang baru tiba di Cikeas, untuk memohon doa restu dalam tugas yang baru sebagai Menteri ATR/Kepala BPN," kata Ossy dikutip dari Antara.

Menurut Ossy, SBY pun sudah mendoakan dan memberikan restu kepada AHY, yang akan diamanah untuk menjalankan tugas negara ke depan.

Namun kata Ossy, SBY tidak hadir dalam pelantikan hari ini, karena baru saja tiba di Cikeas dari perjalanan ke Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Sebelumnya Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menyampaikan bahwa Presiden Widodo akan melantik Menko Polhukam dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN, Rabu hari ini.

"Rabu, 21 Februari 2024, pukul 11.00 WIB, diagendakan pelantikan Menko Polhukam dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN oleh Presiden di Istana Negara,” ujar Ari.***

Leave a comment