Kades Parit Baru Pacu Kemajuan BUMDes Agar Serap Banyak Tenaga Kerja

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Kepala Desa Parit Baru, Musa Abdul Hamid terus memacu Badan Usaha Milik Desa atau BUMDes Bintang Baru Utama menjadi BUMDes yang maju dan membawa kesejahteraan kepada masyarakat.

Saat ini, BUMDes yang baru berdiri lima tahun itu sudah berperan membantu pemerintah desa membuka lapangan kerja.

Lewat BUMDes tersebut, mereka sudah mampu menggaji 38 orang pekerja setiap bulan. Tak hanya itu, mereka juga telah memberi kontribusi bagi peningkatan PAD.

"Alhamdulillah, BUMDes kita menjadi BUMDes yang berkembang, sudah mampu mempekerjakan 38 karyawan dan memberi kontribusi bagi peningkatan PAD," kata Musa Abdul Hamid, Kamis (29/2/2024).

Namun memang, peningkatan PAD dari BUMDes belum terlalu besar. Namun, perkembangan positif BUMDes Parit Baru yang sudah mampu menggaji pengurus 38 orang adalah hal yang patut dispersiasi. Sebab, hal tersebut telah memberikan kontribusi bagi pembukaan lapangan pekerjaan.

"Mereka berkembang dan bisa membayar gaji pengurus BUMDes ini sesuatu yang sangat luar biasa. Bayangkan ada 38 orang, mereka digaji setiap bulan," ujarnya.

Musa memastikan, Pemerintah Desa Parit Baru terus berkomitmen mendukung BUMDes berkembang dengan memberikan dukungan modal untuk pengembangan usaha.(andi)***

Leave a comment