Martin Rantan Dukung Program Telkom Atasi Blank Spot di Ketapang

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KETAPANG, insidepontianak.com - Bupati Ketapang, Martin Rantan menerima audiensi General Manager (GM) Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Kalimantan Barat Tedi Rukmantara dan jajarannya, Kamis (29/2/2024).

Tedi Rukmantara dalam audiensinya menyampaikan progres terkait program yang akan dilakukan Telkom untuk mengatasi Blank Spot di daerah Kabupaten Ketapang.

"Sekarang lagi ada program untuk pemenuhan daerah-daerah yang masih Blank Spot," ujar Tedi Rukmantara.

Diakui Tedi, setelah berdiskusi dengan pihak Kominfo, ada beberapa teknologi yang dapat mengatasi blank spot tanpa harus masyarakat mencari titik sinyal, namun biaya yang dibutuhkan cukup besar.

"Ada beberapa teknologi tanpa ke mana-mana masyarakat sudah bisa menikmati sinyal yang kuat, cuma teknologi ini masih sangat mahal namanya starlink," katanya.

Sementara itu, Bupati Ketapang Martin Rantan sangat mendukung penuh program dari Telkom Kalbar dalam mengatasi Blank Spot di Kabupaten Ketapang.

Karena diakuinya, sinyal merupakan salah satu kebutuhan penting bagi masyarakat khususnya daerah-daerah terpencil.

"Oleh karena itu, saya harap kerjasama Telkom dan kominfo untuk membedah Desa-Desa agar bisa dialiri sinyal khususnya Desa Mapan yang belum ada sinyal," ujarnya.

Selain itu, Bupati menyebut ada beberapa daerah yang merupakan lokasi tower dari BAKTI (Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi) tapi sampai hari ini sinyalnya belum baik.

"Saya minta agar tower BAKTI ini ditinjau ulang perlu perhatian supaya bisa berfungsi dengan baik," harapnya.

Selanjutnya, Bupati juga minta kepada Telkom agar kabel dan tiang Wifi dijalan-jalan yang masih mengganggu bisa diatasi.

"Hal ini supaya dari sisi estetikanya bagus dan keamananya juga bagus," tuturnya.***

Leave a comment