Pemudik Panik, Kapal Klotok Rute Rasau Jaya-Kayong Utara Alami Kebocoran

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KUBU RAYA, insidepontianak.com - Kapal klotok yang mengangkut para pemudik jurusan Rasau Jaya-Kayong Utara alami kebocoran, saat hendak berangkat dari di Dermaga Rasau Jaya, Rabu (19/4/2023). Kejadian ini membuat geger sejumlah penumpang.

Dalam video yang diterima insidepontianak.com, sejumlah penumpang tampak panik. Mereka memaksa turun dari kapal yang sudah diisi sejumlah muatan mulai dari sepeda motor dan barang kebutuhan pokok.

Beberapa di antaranya berupaya mengevakuasi sepeda motor. Langkah penumpang yang berlari panik ini kontan membuat kapal yang penuh muatan ini miring.

Di saat bersamaan, petugas SAR berupaya melakukan penanggulangan cepat agar kapal tak karam. Mereka menurunkan sejumlah mesin guna memompa air yang masuk ke dalam kapal.

Anggota SAR, Edi Sukardi mengatakan, peristiwa ini terjadi pukul 10.00 WIB. Kapal dalam kondisi penuh penumpang.

"Penumpang panik dan turun dari kapal setelah tahu kapal alami kebocoran," kata Edi Sukardi dihubungi insidepontianak.com, Rabu (19/4/2023).

Tim SAR pun menerjunkan tiga pompa air untuk memompa air yang masuk ke dalam kapal. Sementara sejumlah orang berupaya mengevakuasi kendaraan guna mengurangi beban kapal.

Edi memastikan, tak ada korban jiwa dalam musibah ini. Sementara penumpang kapal tersebut diarahkan menggunakan kapal klotok yang lain. (Andi)

Leave a comment