Hujan Berpotensi Terjadi Sepekan ke Depan, Masyarakat Kalbar Diimbau Waspada Banjir dan Longsor

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Sejumlah wilayah di Kota Pontianak dan sekitarnya sepekan ini diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat.

BMKG mencatat, potensi hujan di Kalbar bakal terjadi sepekan ke depan dan berpotensi memicu bencana banjir dan longsor di sejumlah wilayah.

"Hujan di Kota pontianak masih berpotensi terjadi setidaknya hingga seminggu ke depan," kata Prakirawan Stasiun Metereologi Supadio Pontianak, Sutikno kepada Insidepontianak.com, Jumat (28/4/2023).

Menurut Sutikno, potensi hujan lebat di Kalbar merata dalam seminggu ke depan. Hal ini berpotensi menyebabkan banjir dan tanah longsor khususnya pada wilayah yang rawan atau sering terjadi banjir.

Masyarakat pun diminta melakukan antisipasi terhadap potensi bencana tersebut.

Bagi masyarakat yang hendak memperoleh informasi informasi terkini, BMKG Stasiun Meteorologi Supadio Pontianak membuka layanan informasi dengan menghubungi call center di nomor: 0561-721142.

Atau, bisa juga mengunjungi website kalbar.bmkg.go.id, serta di Fanpage Facebook, Instagram, atau YouTube BMKG Kalbar dan dapat pula langsung menghubungi kantor BMKG terdekat. (Andi)

Leave a comment