Peringati May Day, Harisson Harap Buruh Tingkatkan Keterampilan dan Perusahaan Beri Kesejahteraan

1 Mei 2024 19:52 WIB
Pj Gubernur Kalbar, Harisson. (Insidepontianak.com/Greg)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Pj Gubernur Kalbar, Harrison berharap pekerja atau buruh di Kalbar terus meningkatkan keterampilan.

Dengan begitu, buruh atau pun pekerja bisa lebih mudah bersaing, sehingga kesempatan mendapat pekerjaan lebih mudah didapatkan.

“Karena itu, saya ingin menekankan bahwa kita perlu terus meningkatkan kompetensi buruh agar mereka benar-benar terampil,” pesan Harisson usai memimpin upacara peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Kantor Disnakertrans Kalbar, Rabu, (1/5/2024).

Menurutnya, pekerja atau buruh harus memiliki kompetensi dengan keterampilan bekerja. Sebab, kompetensi dapat menjadi nilai seseorang layak untuk dipekerjakan dengan upah yang tinggi.

“Kalau mereka memiliki kompetensi, memiliki sertifikat otomatis upahnya akan tinggi,” katanya.

Di samping itu, Harisson juga berpesan dalam memperingati Hari Buruh Internasional ini, agar perusahaan-perusahaan dan instansi dapat benar-benar memberikan kesejahteraan bagi pekerjanya.

“Saya harap nanti akan terjalin hubungan yang lebih baik lagi antara buruh, pekerja, pengusaha dan pemerintah,” pungkasnya. (Greg)***


Penulis : Greg
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment