Peringati May Day, Disnakertrans Kalbar Salurkan 1.675 Paket Bantuan untuk Buruh

1 Mei 2024 19:34 WIB
Pj Gubernur Kalbar, Harisson bersama Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kalbar, Hermanus memberikan bantuan sembako secara simbolis kepada buruh di Kantor Disnakertrans Kalbar, Rabu (1/5/2024). (Insidepontianak.com/Greg).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Pemerintah Provinsi Kalbar, melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi atau Disnakertrans Kalbar menyalurkan 1.675 paket bantuan berupa sembako untuk para buruh.

Bantuan ini diberikan bersamaan dengan momentum peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day, Senin (1/5/2024).

“Sumbangan bantuan ini berasal dari CSR perusahaan, BUMN dan BUMD,” kata kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kalbar, Hermanus, Rabu (1/5/2024).

Hermanus menyampaikan, total, ada 29 perusahaan yang jadi donator dalam kegiatan ini. Dipastikan, bantuan itu disalurkan tepat sasaran.

“Ada yang diserahkan kepada Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia atau KSBSI Kalbar dan berbagai serikat buruh yang ada di Kalbar,” ucapnya.

Di momentum peringatan May Day ini, Pemprov Kalbar juga menyerahkan bantuan untuk anak-anak yang mengalami stunting.

Menurut Hermanus, kepedulian pemerintah terhadap stunting ini tak kalah penting. Karena, merupakan salah satu langkah dalam rangka menciptakan generasi emas dengan keterampilan yang baik.

“Sesuai dengan tema peringatan May Day hari ini: Kerja Bersama untuk Wujudkan Pekerja Buruh Yang Kompeten,” pungkasnya.

Peringatan May Day diawali dengan Upcara di Halaman Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kalbar, dipimpin langsung oleh Pj Gubernur, Harisson. Juga diikuti Pj Ketua TP PKK Kalbar, Windy Prihastari, Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi serta pejabat-pejabat terkait. (Greg)***


Penulis : Greg
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment