HMI Komisariat Sanggau Diharap Sumbangkan Pemikiran dan Gagasan untuk Pembangunan

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com - Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Sanggau periode 2023-2024 resmi dilantik, Selasa (30/5/2023).

Kepengurusan ini diharap berkontribusi menyumbangkan pemikiran dan gagasan untuk pembangunan.

"Dengan semangat intelektual, akademis dan aktivis kader-kader HMI, saya yakin kader-kader punya ide untuk pembangunan Sanggau ke depan," ucap Staf Ahli Bupati Sanggau Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Rizma Aminin.

Risma turut hadir dalam kegiatan pelantikan itu. Ia mewakili Bupati Sanggau yang berhalangan datang.

Dia berpesan kepada kader-kader HMI Sanggau agar terus berproses untuk mengembangkan diri, sebagai persiapan menyambut estafet kepemimpinan di masa yang akan datang.

"Berkader jangan takut salah, karena di sanalah kita belajar," pesannya.

Ketua HMI Komisariat Sanggau, Suryani menyatakan pihaknya siap berkolaborasi dengan pemerintah daerah, dan seluruh stakeholder lainnya, untuk membantu percepatan pembangunan.

"Kami akan mendukung penuh pembangunan pemerintah kabupaten Sanggau, sesuai dengan slogannya maju dan terdepan," katanya. Selain itu, ia jua menegaskan, HMI Komisariat Sanggau juga siap menyukseskan MTQ tingkat Provinsi yang akan digelar di Kabupaten Sanggau.

"Kami siap dilibatkan menjadi panitia untuk mensukseskan acara itu," ucapnya.

Pelantikan pengurus HMI Komisariat Sanggau ini, dipimpin langsung oleh Ketua HMI Cabang Pontianak, Nafi'i.

Setelah pelantikan, acara dilanjutkan dengan  kegiatan sosialisasi terkait hukum yang bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri Sanggau.

Kegiatan sosialisasi hukum ini bertajuk: Peran Kejaksaan dalam Penanganan Pidana Pemilu 2024 Kepada Pemilih Pemula. Sosialisasi ini disampaikan langsung oleh Kasi Intelijen Kejari Sanggau, Adi Rahmanto. (Can)***

Leave a comment