Hebat, Desa Jawai Lolos Pemaparan Calon Juara Lomba Tingkat Nasional, Bupati Satono Harap Menang

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Desa Jawai Laut, Kecamatan Jawai Selatan, Kabupaten Sambas, mewakili Kalbar lolos ke tahap pemaparan calon juara lomba desa tingkat nasional regional III, Sabtu (5/8/2023).

Bupati Sambas, Satono mengatakan, lomba desa tersebut diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa, Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

"Alhamdulilah Desa Jawai Laut menjadi satu-satunya desa yang mewakili Provinsi Kalimantan Barat, lolos lomba desa tingkat nasional regional III (Kalbar, Kaltim, Kalsel, Sulteng, Gorontalo)," ujarnya.

Bupati Satono mengatakan, Desa Jawai Laut akan ikut ke tahap selanjutnya, yakni pemaparan calon juara pada tanggal 8-11 Agustus 2023 di Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri.

"Semoga pemaparan yang dilakukan oleh tim kita nanti bisa berjalan lancar. Sehingga Desa Jawai Laut bisa keluar sebagai juara," ujarnya.

Bupati Satono mengatakan, Desa Jawai Laut memiliki objek wisata Pantai Bahari yang sangat indah. Itulah nanti akan menjadi andalan untuk dipaparkan.

"Walaupun banyak daerah memiliki objek wisata pantai, tapi tidak semuanya terkelola dengan baik. Terlaksananya pasti beda-beda, dan kita optimis Desa Jawai Laut bisa," pungkasnya.

Desa Jawai Laut adalah juara 1 lomba desa tingkat Provinsi Kalbar tahun 2023. Jawai laut punya beragam potensi luar biasa. Pantai Bahari adalah salah satu objek wisata andalan di sana.***

Leave a comment