Tahun Politik, Bupati Satono Minta FKUB Sambas Jaga Persatuan Umat

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas, Satono meminta Forum Kerukunan Umat Beragama atau FKUB Kabupaten Sambas, Periode 2023-2028 yang baru saja dikukuhkan, agar berperan besar menjaga persatuan masyarakat di tahun politik jelang Pemilu 2024.

Organisasi ini diharap menjadi wadah bermusyawarah. Sehingga jika ada isu-isu yang mengancam kerukunan, bisa segera diselesaikan dengan baik.

"Kita ingin Sambas selalu aman, damai, dan tenang," ujar Bupati Satono dalam sambutanya mengukuhkan pengurus FKUB periode 2023-2028, Minggu (13/8/2023).

Ia menegaskan, persatuan merupakan kunci kemajuan suatu daerah. Karena itu, kerukunan harus selalu dirawat. FKUB menjadi ujung tombak dalam merawat keberagaman yang selama ini sudah terjaga dengan baik.

"Apabila daerah kita kondisi kondusif, aman, itu lah kunci utama Sambas ini akan maju. InsyaAllah," ucapnya.

"Apapun warna kulit kita, ras kita, agama kita atau perbedaan partai politik, harapan saya dan kita semua anak bangsa, kedepankan harmonisasi antar-etnis, agama, dalam berpartai politik," sambungnya.

Selain itu, Bupati Satono juga mengajak seluruh pemuka agama, agar masing-masing berperan mencerdaskan umat.

"Pesanan saya kepada seluruh penyuluhan agamanya kalau diundang memberikan ceramah, harus sesuai konteks momentum. Jangan membias ke mana-mana. Ini saya pesan betul," tegasnya.

Kepada pengurus FKUB periode 2023-2028 yang baru saja dikukuhkan diucapkan selamat bertugas, dengan penuh dedikasi demi Sambas Berkemajuan.***

Leave a comment