Membanggakan, Desa Jawai Laut Juara II Lomba Tingkat Nasional, Bupati Satono: Berkat Kerja Bersama

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Desa Jawai Laut, Kecamatan Jawai Selatan, Kabupaten Sambas, berhasil menyabet juara II lomba desa dan kelurahan tingkat nasional region III meliputi Kalimantan dan Sulawesi.

Penyerahan penghargaan lomba desa dan kelurahan tingkat nasional ini telah dilaksanakan pada Rabu (16/8/2023).

Bupati Sambas, Satono turut bangga atas prestasi yang diraih Desa Jawai Laut. Menurutnya, capaian ini buah kerja keras bersama pemerintah desa dan masyarakatnya.

“Alhamdulillah, atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Sambas mengucapkan selamat dan sukses kepada Desa Jawai Laut," ucap Bupati Satono.

Ia mendorong, lahir desa-desa berprestasi lainnya di Kabupaten Sambas, lewat pengembangan potensi ekonomi yang dimiliki masing-masing. Dengan begitu, diharapkan, Sambas bisa menjadi kabupaten terbaik di Provinsi Kalbar.

Untuk diketahui, prestasi Desa Jawai Laut di kancah nasional karena kemampuan desa ini mengeksplorasi potensi ekonomi yang dimiliki, sehingga memberikan kesejahteraan bagi masyarakatnya.

Salah satu potensi yang dimiliki Desa Jawai Laut adalah wisata baharinya yang tak kalah indah dari wisata-wisata pantai yang adai di daerah lain.***

Leave a comment