Dua Remaja Tenggelam di Wisata Batu Tinggi Sekadau Ditemukan Tewas

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SEKADAU, insidepontianak.com - Dua remaja yang dilaporkan tenggelam di kawasan wisata Batu Tinggi, Kabupaten Sekadau akhirnya ditemukan tim SAR gabungan dengan kondisi tak bernyawa, Minggu (20/8/2023).

Keduanya adalah Gilbertus Galas Dulan (15) dan Kristiano Yasel (15). Mereka tenggelam akibat terserat arus.

Kasat Samapta Polres Sekadau, Iptu Triyono mengatakan, kedua remaja ini bersama 12 orang lainya sebelumnya menyusuri Sungai Sekadau dari Keraton Sekadau menuju Batu Tinggi, Dusun Sewak, Kecamatan Sekadau Hilir. Namun, nahas arus begitu deras.

Kristiano Yasel dan Gilbertus Dalas terseret arus dan dinyatakan hilang pada Jum'at (18/8/2023) sore.

Kejadian ini pun dilaporkan keluarga ke polisi dan Basarnas. Selanjutnya pencarian korban dilakukan melibatkan personel Sat Samapta Polres Sekadau, BPBD Sekadau, Basarnas, serta warga setempat.

"Sabtu kemarin, korban atas nama Kristanto Yasel kita temukan mengapung di Sungai. Sementara pagi tadi jenazah kedua Gilbertus Galas Dulan yang ditemukan," terang Iptu Triyono, Minggu (20/8/2023).

Saat ini kedua korban sudah dievakuasi ke RSUD Sekadau untuk dilakukan visum. Selanjutnya, jenasah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan.

Dengan ditemukannya kedua korban, maka pencarian telah dihentikan. Polres Sekadau berterimakasih kepada semua pihak yang terlibat dan turut membantu proses pencarian terhadap korban.

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut membantu melakukan pencarian korban, kami mengimbau kepada masyarakat yang ingin berwisata ke Batu Tinggi agar berhati-hati karena arus air cukup deras meskipun sedang surut," pungkasnya. (Andi)***

Leave a comment